July 27, 2010

Transparant Umbrella

...beberapa tahun yang lalu, kelas 3 smp.

Gw : Ricky mana koq ga masuk?
Edo : Lah lu gatau rin, dia kan ke Jepang sekeluarga. Menang UNDIAN CAT.

Dengan sigap gw langsung ambil hp, sms Ricky yang isinya:
Ric, aku titip payung transparan yg kyk di film jepang!

---

Setelah seminggu kemudian, dia cuma ngasi gw seplastik permen dengan rasa-rasa aneh, wasabi,salmon,udang,dll.

Gw : Ric, payung transparannya mana?

Ricky : Hehe. Disana kan lagi hujan badai, jadinya payung mu kupake, trus patah kena angin. Jadi dibuang...

---

Sejak saat itu gw bertekad keras mencari siapa yang jual payung trasnparan. Gw iri banget liat temen gw yang dikasi payung transparan sama tante nya dari Jepang. Gw cari si penjual payung, tapi ga ada yang jual payung transparan. Sampe sekian tahun, akhirnya gw lupa sama obsesi gw itu.

Dan beberapa hari yang lalu, gw lagi kaskus-ing, gw ga sengaja nemu thread yang jual payung. Thread itu berisi link multiply seseorang. http://fiorenzasyauqi.multiply.com/ disitu dia jual berbagai macam payung. Awalnya gw ga ngeliat bahwa dia jual payung transparan, yang gw perhatiin justru payung ajaib sama payung botolnya. Dan saat gw balik ke homepage nya.. TADAAA DIA JUAL PAYUNG TRANSPARAN OMG!!

Gw langsung sms orang nya, tanya-tanya harga,dll. Gw ga langsung taken ke dia, gw coba cek harga di kaskus, ternyata di kaskus lebih mahal harganya (diatas 50rb), sementara dia ngasi diskon 40ribu rupiah saja! Besoknya,langsung deh gw beli tu payung. Yang jual sempet rada heran sama gw, ini uda ga musim ujan, tapi tumbenan ada yang mau beli payungnya. -_-

Ternyata transaksi payung ini ga semudah yang diharapkan. Kata si mba, orang JNE sempet minta charge karena ukuran payung yang lumayan gede, dan mustinya dimasukin ke kategori cargo kiloan. Gw dan si mba juga panik, masalahnya, biaya cargo kiloan itu sekitar 16rb. Dan si mba pun ga hilang akal, dia coba bawa dagangannya itu ke Kantor Pos, ternyata disana bisa, dan masi itungan ongkos normal. Puji Tuhan.

Dan, sekitar 3-4 hari kemudian, payung itu sampe juga dirumah gw. Lucunya, si kurir sempet bingung ngambilin pesenan gw. Dia pikir pesenan gw berupa barang, ternyata payung yg nongol di motor dia. Hahaha.

Nyokap gw awalnya sempet ngamuk pas liat belanjaan gw, payung. Soalnya dirumah gw ternyata masi ada 2 payung Pierre Cardin nganggur yang ga kepake sama sekali (kata nyokap gw sayang dipake soalnya bahannya bagus). Apalagi sekarang ini cuaca keknya uda mulai panas, ga mungkin banget ujan, alamat nganggur nih payung gw. Tapi ternyata Tuhan baik! Sampai sekarang masi sering ujan, dan payung ini akhirnya kepake juga meskipun cuma buat ngambilin jemuran gw yang kotor. Hihihi

kostum rumahan gw : Australia's tee, printed pants

0 comments: